Cerpen Robohnya Surau Kami Karya AA Navis Bagian 4

Dijual Buku Antik dan Langka


buku robohnya surau kami karya aa navis Segala tegahMu, kuhentikau, Tuhanku. Tak pernah aku berbuat jahat, walaupun dunia seluruhnya penuh oleh dosa-dosa yang dihulubalangkan iblis laknat itu. Lain ?

"ya, Tuhanku, tak ada pekerjaanku selain dari-pada beribadat menyembahMu, rnenyebut-nyebut namaMu. Bahkan dalam kasihMu, ketika aku sakit, namaMu menjadi buah bibirku juga. Dan aku selalu berdoa, mendoakan kemurahan hatiMu untuk menginsapkan umatMu.

Lain ?-
Haji Saleh tak dapat menjawab lagi. Ia telah menceritakan segala yang ia kerjakan. Tapi ía insap, bahwa pertanyaan Tuhan bukan asal bertanya saja, tentu ada lagi yang belum dikatakannya. Tapi menurut pendapatnya, ía telah menceritakan segalanya. tak tahu lagi apa yang harus dikatakannya. Ia termenung dan menekurkan kepalanya. Api neraka tiba-tiba menghawakan kehangatannya ketubuh Haji Saleh. Dan ía menangis. Tapi setiap airmatanya mengalir, dihisap kering oleh hawa panas neraka itu.

"Lain lagi ? tanya Tuhan.
"Sudah hambaMu ceritakan semuanya, o Tuhan yang Maha Besar, lagi pengasih dan penyayang, adil dan Maha Tahu. Haji Saleh yang sudah kuyu mencobakan siasat merendahkan diri dan memuji
 Tuhannya dengan pengharapan semoga Tuhan bisa berbuat lembut terhadapnya dan tidak salah tanya kepadanya.

Tapi Tuhan bertanya lagi : "Tak ada lagi ?"
"O,O,ooo,anu Tuhanku ,aku selalu membaca kitabmu."
"Lain ?"
"Sudah kueritakan semuanya,o,Tuhanku. Tapi kalau ada yang aku lupa mengatakannya,akupun bersukur karena engkaulah yang Maha Tahu.
"Sungguh tidak ada lagi yang kau kerjakan di dunia selain yang kau ceritakan tadi ?"
"Ya,itulah semuanya,Tukanku."
"Masuk kamu". Bersambung ke halaman BERIKUT >>
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Cerpen Robohnya Surau Kami Karya AA Navis Bagian 4

Posting Komentar